Untitled Document Untitled Document
Untitled Document Untitled Document

BENGKEL PAK STT ABDI SABDA MEDAN

 


 

I. Latarbelakang

Bengkel PAK STT Abdi Sabda Medan dibentuk dengan dilatarbelakangi oleh adanya rasa kerinduan untuk membuat sebuah wadah penelitian dan pengembangan PAK bagi mahasiswa STT Abdi Sabda pada khusunya dan warga gereja (jemaat) pada umumnya. semua hal ini  tidak lain untuk menjadi kemualiaan bagi nama Allah. hai ini dirasa perlu mengingat STT Abdi SAbda sebagai sebuah institusi pendidikan Teologi yang memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat sebagaimana dengan visi dan misi STT Abdi Sabda. Oleh sebab itu, pada hari Rabu/ Tanggal 30 Maret 2011 diadakanlah peluncuran Bengkel PAK terbuka untuk pertama kalinya. pada kesempatan itu bahwa Bengkel PAK terbuka bagi segenap mahsiswa baik dari Prodi Teologi maupun PAK. Melalui acara ini, disahkanlah Bengkel PAK yang bernaung di bwah STT Abdi Sabda Medan. Pdt. Dr. Setia Ulina Tarigan menjadi pembina dalam bengkel PAK dan dipilih 6 (enam) mahasiswa sebagai steering commite  yang pertama. Keenan mahasiswa ini adalah: Esterlina, Grace P. Samosir, Ika Sulastri Nadeak, Bayu K. Ginting, Ebed B. Ginting, Adi H. Sianturi.

 

 

II. Bengkel PAK

2.1. Visi

Visi pertama ialah meningkatkan kemampuan para pelayan dalam melayani jemaat Tuhan. Yang kedua ialah menciptakan palayan yang terampil dibidang PAK sesuai minat dan bakatnya. Pelayan yang dimaksudkan disi adalah para mahasiswa dan masyarakat umum yang tergabung dalam anggota Bengkel PAK. Visi ini tidak dapat dipisahkan dari konsep Bengkel PAK yang adalah sebuah wadah di STT Abdi Sabda untuk mendapatkan ide, mengembangkan kreatifitas, serta merancang program pengajaran PAK sebagaimana yang diperlukan oleh gereja kita masa kini.

 

2.2. Misi

Untuk mencapai Visi sebagaimana tertulis diatas, bengkel PAK memasang misi dalam tiga pilar utama yaitu: minat, bakat (steering commite),  dan program kerja. Ketiga hal ini bekerja secara simultan.

 

2.3. Keanggotaan

Setiap mahasiswa STT Abdi Sabda, baik jurusan Teologi maupun PAK dan setiap orang yang berkeinginan bergabung, dapat menjadi anggota dengan mengisi formulir pendaftaran dan melunasi biaya pendaftaran.

 

2.4. Minat dan Bakat

Minat dan bakat adalah pembagian kelompok anggota berdasarkan minat dan bakat mereka masing-masing. pembagian minat dan bakat ini dikoordinir oleh tim kerja terpilih. Bengkel PAK menawarkan empat departemen utama yaitu: ornamen, pelayanan firman, musik, serta pembawa acara. khusus departemen pelayanan firman dibagi atas panggung boneka, retreat, mission trip, dan metode pengajaran PAK. Berdasarkan hal diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat tujuh kelompok minat bakat, dan anggota dapat memilih salah satu dari kelompok tersebut dengan minat dan bakat mereka.

 

2.5. Tim Kerja

Tim kerja (steering commite) Bengkel PAK terdiri dari tujuh orang yang akan mengkoordinir setiap bentuk pelayanannya. Tim kerja ini dipilih oleh anggota dalam acara orientasi anggota. Masa keperiodeaan tim kerja adalah satu tahun, dan maksimal menjabat sebagai tim kerja adalah dua tahun. Ketujuh orang ini akan dipilih lagi untuk mengisi posisi sebagai manager Bengkel PAK, bidang promosi dan pemasaran, bidang tempat dan properti, serta bidang administrasi keuangan.

2.6. Program Kerja

Program kerja dibuat oleh tim kerja atas masukan anggota yang kemudian didiskusikan dengan pembina Bengkel PAK. Hasil ini kembali disosialisasikan kepada anggota. program kerja bengkel PAK

 

Untitled Document
Untitled Document Untitled Document
Untitled Document
Kerjasama
slot online https://jasasertifikat.id/ maxbet