Untitled Document Untitled Document
Untitled Document Untitled Document

Profil Deliverance Ministry Team
Deliverance Ministry Team (DMT) adalah sebuah tim di STT Abdi Sabda yang bergerak dalam bidang pelayanan okultisme dan penyembuhan luka batin. DMT dibentuk pada bulan September 2006 di Abdi Sabda Medan yang dilatarbelakangi oleh kerinduan untuk menolong baik mahasiswa/i dan jemaat yang masih terikat dengan kuasa kegelapan yang berdampak pada kehiupan mereka sehari-hari. DMT berada di bawah bimbingan Pdt. Jaharianson Saragih, S.Th, M.Sc, P.hD. setiap tahunnya DMT selalu melaksanakan pelepasan massal di STT Abdi Sabda. Sejak tahun 2015 pelayananan pelepasan massal ini dilaksanakan oleh DMT dan bekerja sama dengan Dept Of Mission UEM. ). Acara ini melibatkan tim pelayan dari Deliverance Ministry Team, mahasiswa S2, dan para pendeta praktisi pelayanan  pelepasan. Umumnya latar belakang keanggotaan dalam tim pernah mengalami pelayanan pelepasan dari kuasa kegelapan.

 

Data kepengurusan Deliverance Ministry Team periode 2018-2019 :

Ketua : Mangku Praja Damanik
Wakil Ketua : Eikel Ginting
Sekretaris : Fitri Asima Purba
Bendahara : Winda Sari Perangin-angin
Seksi-seksi  
1. Kerohanian  : Yuni Carolina Sinulingga (Koordinator)
Victor Sebastian Silalahi
Asiando Napitupulu
Frans Mezhya Lauta Kaban
2. Pengkaderan :  Dedi Setiawan Damanik (Koordinator)
Rinaldi Edwart Purba
Firsa Bella Br. Perangin-angin
Maychal Horas Saragih
3. Peralatan : Chandra Pasaribu (Koordinator)
Hotri Saragih
Yudi Sijabat
Ribka Meiliani Br. Karo Sekali
4. Pelsos : Septarina Br. Simanjorang (Koordinator)
5. Musik  Chyntya Yolanda Saragih (Koordinator)
Citra Tarigan

 

Agenda Program Kegiatan yang akan berlangsung :

1. Dilakukannya pelatihan Musik setiap hari senin di Ruang Pastoral pukul 18.00 WIB.

2. Dilakukan ibadah persiapan setiap hari selasa pukul 17.30 WIB di Ruang Pastoral.

3. Dilakukan ibadah rutin setiap hari rabu malam di aula pukul 20.15 WIB.

4. Dilakukannya Altar Doa pukul 20.15 WIB setiap hari kamis di Ruang Pastoral.

5. Rapat Rutin BPH-BPL dilakukan pada 27 Oktober 2018 di Ruang Pastoral Pukul 10.00 WIB.

6. Jam doa pagi dilakukan pada tanggal 06 Oktober 2018 di Ruang Pastoral pada pukul 05.30 WIB

 

Program Kerja Deliverance Ministry Team yang sudah terlaksana pada bulan Januari – Agustus 2018 antara lain :

 

1. Acara Pelepasan Kampus

Sehubungan dengan kerinduan Deliverance Ministry Team (DMT) agar semua mahasiswa baru yang telah masuk ke STT Abdi Sabda mendapat pembinaan dan pelayanan klinis baik dalam segi okultisme dan luka batin, maka DMT mengadakan pelayanan pelepasan untuk mahasiswa/I baru jurusan Theologi Kependetaan dan Pendidikan Agama Kristen.  Adapun waktu pelaksanaan acara ini dilakukan pada hari Jumat tanggal 9 Maret 2018 di aula STT Abdi Sabda. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pembimbing DMT yaitu Pdt. Jaharianson Saragih, S.Th, M.Sc, Ph.D. Acara ini diikuti oleh 340 orang (290 orang mahasiswa dan jemaat yang berasal dari berbagai gereja). Acara ini melibatkan tim pelayan dari Deliverance Ministry Team, mahasiswa S2, dan para pendeta praktisi pelayanan  pelepasan. Tidak hanya itu saja, acara ini juga mendapat dukungan dana sebesar Rp.47.500.000,- dari United Evanggelical Mission (UEM) Jerman. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, anggota DMT terlebih dahulu melakukan pembobotan dan doa puasa bersama selama seminggu. Bagi mahasiswa yang mengalami manifestasi dalam bentuk luka batin ataupun okult ditindaklanjuti dalam bentuk follow up, dan follow up sudah dilakukan kepada 12 orang beberapa kali secara intensif. Kegiatan ini dipimpin oleh bapak pembimbing Pdt. Jaharianson Saragih, S.Th, M.Sc, Ph.D sebagai souvenir dan Pdt. Jhon Rillman Sinaga sebagai pembicara.

 

2. Meditasi

Meditasi umum dilakukan karena mengingat bahwa diperlukannya ibadah meditasi sesuai dengan basis DMT ialah tim doa, maka dilaksanakanlah ibadah tersebut dengan tujuan meningkatkan hubungan emosional antar sesama mahasiswa/i, dan spiritual serta penyegaran jiwa, dan pertumbuhan rohani.  Meditasi ini dilakukan pada tanggal 17 November 2017, dan dipimpin oleh pembimbing Deliverance Ministry Team yaitu Pdt. Jaharianson Saragih, S.Th, M.Sc, Ph.D. Yang menghadiri ibadah meditasi ini lebih kurang 150 orang.

 

3. Kebaktian Penyegaran Iman
Kebaktian penyegaran iman ini dilakukan  untuk meningkatkan pelayanan Deliverance Ministry Tea di luar kampus dan mewartakan kasih Kristus kepada Jemaat Tuhan. Program ini telah dilaksanakan pada 26-28 Januari 2018 di GKPS Resort Saran Padang. Yang menjadi pengkhotbah adalah Pdt. Erni Tondang M.Th, adapun jumlah anggota yang mengkuti program ini sebanyak 29 orang. Setiap anggota dan simpatisan yang ikut dibagi ke 5 gereja dan pada hari minggunya mengadakan pelayanan minggu dan mengadakan persembahan pujian.

 

4. Retret
Dalam retreat ini dilakukan ibadah bersama, game, meditasi, sharing, seminar, dan ibadah pemulihan bagi anggota dan simpatisan DMT. Tujuannya adalah  untuk pengisian kerohanian setiap anggota dan simpatisan dan semakin mempererat hubungan dalam DMT.  Program ini telah dilaksanakan pada tanggal 27-29 April 2018 di Retreat Center Suka Makmur, Sibolangit. Yang menjadi pembicara pada saat retreat ini adalah Vik. Insan Sinurat, S.Th dan Ester R.A.Tarigan S., CLC dengan thema “Deliverance and Healing” (1 Ptr.2:23-25). Adapun jumlah anggota dan simpatisan yang mengikuti program ini ialah sebanyak 42 Orang.

Untitled Document
Untitled Document Untitled Document
Untitled Document
Kerjasama
slot online https://jasasertifikat.id/ maxbet